Home » , » Cara Membuat Komentar Admin Blog Berbeda Warna

Cara Membuat Komentar Admin Blog Berbeda Warna

Cara membuat komentar Admin blog berbeda warna pada Threaded Comment.Threaded Comment atau Sistem Komentar Baru Blogger dengan Reply adalah penerapan sistem komentar baru sudah di terapkan oleh blogger.com.Dari model komentar seperti itu,tentunya para sobat mungkin ada yang ingin membuat komentar admin blog berbeda warna dari komentar-komentar para pengunjung blog.

Ok sobat Darmanto semua, maka pada catatan tutorial kali ini saya akan ikut berbagi cara membuat komentar admin berbeda pada sistem threaded comments. Hal ini tentunya supaya pengunjung mudah membedakan, mana komentar admin dan mana komentar visitor.

Cara Membuat Komentar Admin Blog berbeda warna dari komentar pengunjung blog adalah sebagai berikut:

1. Login ke Blogger dan masuk ke Dasbor
2. Klik Rancangan -> Edit HTML
3. Cari kode </body>
4. Simpan kode dibawah ini tepat sebelum </body>

<script src='http://code.jquery.com/jquery-latest.js'/> <!-- Komentar admin by blog.kangismet.net start --> <script> $(function() { function highlight(){ $('.user.blog-author,.ssyby').closest('.comment-block') .css('border', '1px solid #e1e1e1') .css('background','#f1f1f1 url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqNL3h4aBBZihVVQJS3n6oJB5VLHaeSoZcZKOauUV39em7ZjgvWsfd7zKqd6mU6qATGpWAR5bb6TnZmX-MvuUx5DDW0uDrXPr_E_C21IA9w6CyzBndb3VAvW2aINs5Ob0bOiY-xzffN-0/s1600/admin2.png") no-repeat bottom right') .css('padding', '10px'); } $(document).bind('ready scroll click', highlight); }); </script> <!-- Komentar admin ends -->

5. Save

Keterangan: 

1. Edit Garis Pinggir
Untuk mengedit garis pinggir silahkan edit 1px solid #e1e1e1. Tipe garis bisa berupa solid, dashed dan dotted. Penjelasan garis lebih lanjut silahkan baca : Mengenal Properti Border. Untuk pilihan warna silahkan kunjungi Web Color (Hexadecimal)

2. Edit Background
Untuk mengedit garis pinggir silahkan edit #f1f1f1. Untuk pilihan warna silahkan kunjungi Web Color (Hexadecimal).

3. Hapus atau Edit Tulisan ADMIN
Untuk mengedit atau menghapus silahkan edit https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqNL3h4aBBZihVVQJS3n6oJB5VLHaeSoZcZKOauUV39em7ZjgvWsfd7zKqd6mU6qATGpWAR5bb6TnZmX-MvuUx5DDW0uDrXPr_E_C21IA9w6CyzBndb3VAvW2aINs5Ob0bOiY-xzffN-0/s1600/admin2.png.

4. Edit Jarak
Untuk mengedit jarak dari garis pinggir ke tulisan, silahkan edit .css('padding', '10px'); menjadi 5px, 7px dll. Apabila kiri kanan atas bawah tidak seimbang, silahkan edit satu persatu paddingnya, contoh '3px 2px 5px 10px' (atas kanan bawah kiri).

Ok sobat  semua,demikianlah cara membuat komentar admin blog berbeda warna pada  threaded comment yang bisa saya bagikan pada catatan saya ini. Semoga bisa membantu bagi sobat yang sedang memerlukan.Bila ada salah mohon maaf,bila ada sobat yang punya informasi atau tips lain seputar artikel ini,mari bagikan di kotak komentar dibawah ini.
Sumber:http://blog.kangismet.net/2012/03/membuat-komentar-admin-berbeda-pada.html
 
Share this article :
 
Support : SEO One - Copyright © 2013. Jasa SEO Darmanto
Template by Creating Website - Powered by Blogger