Home » , , » Cara Membuat Permalink SEO Di Blogspot

Cara Membuat Permalink SEO Di Blogspot

Membuat Permalink di akhir setiap postingan adalah salah satu cara membuat blog Anda lebih SEO di mesin pencari.Cara membuat permalink juga mudah dan pada malam ini,akan saya bagikan tutorial cara pembuatannya.

Bagi yang belum mengerti apa itu permalink,sebelum tutorialnya saya buat,maka terlebih dahulu akan saya berikan pemahaman apa itu permalink.
Permalink adalah istilah untuk link aktif pada suatu artikel yang biasannya di letakan di bawah artikel atau sesudah postingan. Fungsinya tidak lain adalah untuk meningkatkan SEO Onpage blog anda. Selain itu juga berfungsi untuk menginformasikan ke pada pengunjung blog agar meletakan link balik dofollow jika ingin melakukan tindakan copy-paste.

Memasang permalink pada blog juga bisa membuat blog kita lebih menarik dan cantik. Blog yang menarik dan cantik dapat membuat pengunjung blog nyaman dan berlama-lama di blog saudara. Dan juga permalink yang saya share ini insyaAlloh SEO firendly. 

Dan berikut ini bagi Anda yang mau membuat permanen link yang SEO pada  blog anda, silahkan ikuti cara pembuatannya berikut ini:
  • Buka akun blogger anda
  • Pilih menu template, dan klik Edit HTML
  • Cari kode ]]></b:skin> , klik pointer pada kolom template kemudian tekan Ctrl + F untuk mempermudah pencarian kode.
  • Letakan script berikut ini tepat di atas kode ]]></b:skin>
.permalink-blog {border: 2px solid #EEE; padding: 5px; background: #fff;-moz-border-radius:5px;
}
.permalink-blog a {background:none;
}
img.float-right {margin: 5px 0px 0 10px;
}
img.float-left {margin: 5px 10px 0 0px;
}
  • Kemudian cari kode <data:post.body/>
  • Simpan Script ini tepat di bawah kode <data:post.body/>
<div class='permalink-blog' style='padding:5px 5px 5px 5px; overflow: auto; width: auto; height: auto; text-align: justify;'><small>Terima kasih telah membaca artikel tentang <strong><u><data:blog.pageName/></u></strong> dan anda juga bisa menemukan artikel <data:blog.pageName/> ini dengan url <strong><data:post.url/></strong>.Silahkan mengcopy artikel <strong><data:blog.pageName/></strong> ini jika memang bermanfaat bagi Anda,namun mohon kiranya untuk mencantumkan link kami sebagai sumbernya.</small></div>
  • Klik simpan template
Catatan:
Jika kode <data:post.body/> lebih dari satu, silahkan lanjut ke kode <data:post.body/> selanjutnya sampai permalinknya terlihat di bawah postingan artikel.

Contoh hasil tutorial membuat permalink di blog bisa dilihat seperti pada permalink di blog ini.Silahkan di coba dan semoga berhasil.
Share this article :
 
Support : SEO One - Copyright © 2013. Jasa SEO Darmanto
Template by Creating Website - Powered by Blogger